Kamis, 24 April 2008

Petani Solokuro Jadi Narasumber di Malaysia

suarasurabaya.net Petani asal Solokuro Lamongan mewakili Indonesia ke Malaysia. Kecamatan Solokuro tidak hanya terkenal trio terpidana mati kasus bom Bali I.

Solokuro juga mempunyai prestasi di bidang pertanian dan ini bisa diwujudkan oleh SHOLAHUDIN, satu-satunya petani inovatif yang terpilih dan akan mewakili Indonesia mengikuti workshop pengembangan bioteknologi pertanian di Kedah Malaysia selama 4 hari.

IMA dari Radio Mahkota Babat Lamongan dalam Jaring Suara Surabaya, Jumat (21/03), melaporkan SHOLAHUDIN tidak hanya sebagai peserta, ia juga diminta jadi nara sumber. Dalam kesempatan tersebut, ia akan memaparkan pengembangan jagung hibrida di Lamongan dimana belum lama ini SHOLAHUDIN dan kelompok taninya tampil sebagai juara nasional bidang agrobisnis jagung.

SHOLAHUDIN tidak hanya ke Malasyia saja. Rencananya, ia melanjutkan perjalanan ke Singapura dan India. Pihaknya ingin memanfatkan peluang bisnis yang ada antara Lamongan dan Malaysia tentang jagung hibrida dari Solokuro. Sebelumnya Malaysia pernah memesan 2000 ton jagung hibrida tapi baru bisa dipenuhi 300 ton. (tin)

Tidak ada komentar: