Senin, 28 April 2008

Solokuro Lamongan Digrojok Dana Rp 2,38 M




Kecamatan Solokuro tahun ini akan menerima dana untuk proyek senilai Rp 2,38 miliar, proyek-proyek itu ditujukan untuk membuka akses jalan kecamatan yang penduduknya banyak menjadi TKI keluar negeri tersebut, berupa 6 proyek jalan desa dan 2 proyek jalan kabupaten.
Dana Rp 2,38 miliar tersebut berasal dari anggaran APBD Lamongan tahun 2007, enam proyek jalan desa yang akan direalisasikan diberi anggaran masing-masing sebesar Rp 80 juta tersebut adalah proyek jalan poros Desa Payaman-Kranji (Paciran), Solokuro-Bulubrangsi (Laren), Sugihan Simanjaya (Tenggulun), Bluri-Tlogosadang (Paciran), Dagan-jalan raya Sukodadi-Paciran.
Untuk dua proyek jalan kabupaten yakni jalan poros Godok-kantor Kecamatan Solokuro, untuk proyek jalan sepanjang 2 Km tersebut dianggarkan dana sebesar Rp 800 juta, sedangkan untuk jalan poros Petiyin-Godok, proyek jalan sepanjang 1 Km tersebut disediakan dana sebesar Rp 1 miliar.
Dengan adanya proyek-proyek itu diharapkan Solokuro tidak lagi terisolisasi sehingga perkembangan Kecamatan itu dapat lebih cepat, selain itu dapat difungsikan sebagai jalur alternativ menuju WBL.

Sumber : kec_solokuro

1 komentar:

wongbulu mengatakan...

wah solokuro hebat saiki yo? padahal ndisek solokuro karena tanahnya tandus, penduduknya agak terbelakang.
salam aku cah mbulu...